BERBAGI
Foto Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Bamx chapter

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Berbagai momen unik terjadi saat peringatan Hari Ulang Tahun ke ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya ditunjukkan oleh komunitas trail bintan adventure moto x di bintan.

Sebagai wujud nasionalism, Bintan Adventure moto x chapter tanjungpinang memilih untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi di kawasan toapaya kabupaten bintan. Pengibaran ini dilakukan pada 10.17 WIB sesuai jadwal pengibaran bendera merah putih secara nasional.

“Pengibaran bendera merah putih ini sebagai wujud kecintaan kami pada NKRI. Banyak para pahlawan kita gugur di Medan perang, karena itu kami ingin menunjukan pada mereka (Pahlawan) bahwa kami anak-anak bangsa sangat bangga dan menghargai perjuangan mereka,”ujar Tono salah satu anggota Adventure moto x, Senin (14/8).

Sementara itu, Ketua chaoter tanjungpinang imanudin sembiring mengatakan “Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk nasionalisme kami para pecinta trail,”

Ia juga mengungkapkan animo pecinta trail Kota tanjungpinang sangat tinggi untuk memperingati hut ri kali ini.

“Khususnya bintan adventure moto x. Kami memilih untuk mengibarkan bendera di tempat yang ekstreme meski harus melewati jalanan curam. Karena dengan ini kami bisa membuktikan siap mati untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita,”ungkapnya.

Para pecinta Moto x mulai persiapan dari pagi berangkat ke Bukit bengkong untuk pengibaran bendera merah putih. Kemudian mereka melanjutkan ke pantai senggiling bintan.
“Harapan kami, kegiatan seperti ini dapat diteruskan untuk tahun-tahun selanjutnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan pecinta trail,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY