BERBAGI
Personel Polsek Gunungkijang saat Apel di Marjoly Resort

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Jelang liburan tahun baru 1 Januari 2021, jajaran Polsek Gunungkijang dan Satpol PP Bintan datangi pelaku usaha wisata. Hal ini dilakukan untuk mengecek sekaligus memberikan himbauan terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Sebagai bagian dari Satgas covid-19, kami menekankan kepatuhan pada protokol kesehatan,. Hal ini sesuai dengan himbauan pemerintah,”pesang Kapolsek Gunungkijang, AKP Monang P Silalahi, Kamis (31/12/2020).

Lebih lanjut ia menghimbau agar tidak melaksanakan kegiatan pada pergantia tahun pada malam hari. Sebab hal ini dapat menimbulkan kerumunan.

“Kami juga menghimbau agar tidak merayakan pergantian tahun baru untuk mencegah kerumunan. Selain itu juga, kami meminta agar tidak menyalakan kembang api,” himbaunya.

Selain itu, ia juga meminta agar para pelaku usaha resort di tepi pantai dapat menyiapkan penjaga pantai mengingat cuaca saat ini extrem.

“Kemudian, memasuki cuaca extrim ini, kami minta pelaku usaha menyediakan penjaga pantai untuk menghindari hal hal yamg tak inginkan. Dan juga para pelaku usaha juga diminta membatasi kapasitas pengujung 50 persen,”ungkapnya.

Untuk menghindari tindakan hukum akibat kelalain sesuai pasal 359 KUHP dan UUD no 6 tahun 2018, tentang Karantina Kesehatan, ia berharapa pelaku usaha di sepanjang pantai Trikora dapat menbindahkan hal ini. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY