BERBAGI
Rombongan Kafilah Bintan terlihat sedang asik menyatap makan siang

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Sebanyak 500 orang rombongan khafilah Kabupaten Bintan sudah tiba di Kota Batam untuk mengikuti acara STQ tingkat Provinsi Kepri ke-7. Rencananya, pawai akan digelar di Dataran Engku Putri Batam Center Kota Batam.

Pelaksan Tugas (Plt) Sekda Bintan Adi Prihantara menjelaskan, acara pawaii yang akan digelar menjelang pembukaan STQ ke-7, rombongan khafilah Bintan akan mengangkat tema Gempita Ramadhan Idul Fitri.

Pengangkatan tema ini diangkat disesuaikam dengan momen bulan suci ramadhan pada akhir Mei ini.

“Jadi intinya kisahnya itu bagaimana kita menyambut bahagia dengan datangnya bulan suci Ramadhan sampai dengan kegembiraan perayaan idul fitri. Ini yang akan kita kisahkan, makanya tema yang kita angkat Gempita Ramadhan Idul Fitri,” pungka Adi, Kamis (4/5).

Baca Juga:  Sandi Uno Kunjungi Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Lebih lanjut Adi menjelaskan, tema itu menggambarkan bagaimana seorang suami dan istri berboncengan dengan menggunakan sepeda ontel sembari membawa seorang anak perempuan berjilbab yang memeluk kitab suci Al-Quran.

“Kisah itu, diangkat untuk melukiskan bagaimana masyarakat amat bahagia menyambut kedatangan bulan penuh berkah Ramadhan,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY